"Bukan cinta namanya kalau tanpa perjuangan." - cover Dear Iqba(a)l

                                                      
Dear Iqba(a)l


penulis : Selsara 'Misfil'

penerbit : Nulis Buku
Harga : 48.000

Makasih buat Kak Selvia Sari Rahmawati a.k.a Selvia 'Misfil' yang sudah memberikan novel Dear Iqba(a)l buat aku, Bukunya bukan cuma romance aja tapi juga kocak haha :D Asyik dibacanya :) Maafin ya kalau resensinya tidak sesuai harapan. ehehe...

Baca novel ini terngiang lirik lagunya Tulus - Kisah Sebentar.
"Kunikmati tiap detikku dengan namamu dengan hatiku."

Aisyah Putri biasanya dipanggil Ai, cewek jadi-jadian yang ngefans banget sama Iqbaal. Sahabat kecilnya si cowok yang lagi daun itu. Polos, lucu dan bete kalo temannya ngomongin cinta sendirinya malah masih bertahan sama cinta pertamanya ups!

Iqbaal, cowok sok cool yang sedang naik daun. Sesempurnanya manusia dalam pandangan enggak ada yang benar sempurna Tuhan, layaknya Iqbaal meski ganteng dan punya kelebihan lainnya doi pengidap asma. Nah, Iqbaal juga hobinya ngode!

Bang Derry, abangnya Ai yang hobinya ngejailin adiknya sendiri. Bahkan sukanya jodoh-jodohin adiknya sendiri. Paling anti sama Iqbaal.

Reno, sahabat sekaligus ojeg kepercayaan Ai. Sangkin baiknya terlalu sering jadi pemaksaan ojeg untuk Ai. Paling jago memenuhi permintaan penumpangnya. Bakat ngojeg~

Silvi, sahabat Ai yang hobinya galau masalah pecintaan.

Keberuntungan menimpa Ai saat dirinya lolos untuk jadi guest di program televisi 'With Fans With Love' yaitu lima hari bersama Iqbaal. Bayangin, secara kamarnya yang penuh foto Iqbaal aja Ai uda bahagia apalagi ketemu Iqbaal LAGI. What? Lagi? So, Ai pernah ketemu pas waktu kecil berdasarkan pengalaman parah yang 'hampir' Ai alami. Dan, hal itu sukses bikin Ai klepek-klepek sama Iqbaal.

TERUS GIMANA ACARA WITH FANS WITH LOVE?

Lima hari bersama Iqbaal diawali dengan kambuhnya asma Iqbaal gara-gara Ai atau lebih tepatnya kelakuan Ai. Sampai Iqbaal aja curiga Ai fans beneran atau malah fans jadi-jadiin. keberuntungan berubah menjadi ketragisan, ternyata pengharapan Ai tentang Iqbaal yang bakal nyapa dia sia-sia (cuma di angan).

IYA SIA-SIA. BAHKAN INGET AJA ENGGAK.

Bukan cuma itu aja, kedatangan Viola, artis, model bahkan merangkap jadi bintang FTV ke lokasi syuting acara wfwl merusak acara lebih tepatnya suasana hati Ai. Sampai pelukan segala ke Iqbaal. Duh, sudah gitu ke-anti-an Bang Derry terhadap Iqbaal membuat Ai semakin uring-uringan mana pake jodohin ke temannya segala padahal Ai mulai dekat sama Iqbaal.

Hadeh, pusing pala barbie kalau jadi Ai. Berawal dari keberuntungan kemudian dilanjut penuh keuringan. Kira-kira Ai bakal lanjut memperjuangkan cintanya atau menyerah perlahan? Yay or Nay? 


Cie...novelnya terinspirasi dari Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Mantabs :D

Quote Dear Iqba(a)l :
  • Namanya juga hidup. Ada enaknya, ada enggaknya.
  • Terkadang manusia memang suka melihat sisi gelap daripada sisi yang terang hingga akhirnya dia dibutakan dan hanya melihat sisi gelapnya saja.
  • Cowok itu terkadang abstrak. Nggak terang-teragan kayak cewek, ngungkapin apa yang ada di dalam hatinya.
  • Sudah sewajarnya kalau kamu bisa menempatlkan diri. Ada kalanya kamu ingin dihargai, ada kalanya kamu harus bisa menghargai. 
  • Hidup harus tetap berjalan. Ada atau tanpa dirimu.
  • Hidup itu seperti situasi di jalanan yang macet. Kita akan selalu diam di tempat bahkan terus berada di belakang kalau kita engggak ada usaha untuk menyalip ke barisan terdepan.

        Dan masih banyak kutipan-kutipan ngena di hati.


Percakapan bikin spechless :
"Aku berharap apapun yang kamu pilih, semoga itu jalan yang terbaik buatmu." -Iqbaal
"Jangan buatku saja! Buat kita. Buat semuanya." -Ai

Komentar tentang novel ini :
Keren. hahaa... abisnya bukan cuma merah merona baca tentang kisahnya Iqbaal dan Ai tapi juga ngakak abis sama kelakuan di tokoh-tokohnya. Paling suka filosofi yang macet. hehe... Covernya ciamik . Cuma ya greget sama sifatnya Viola yang keliatan agak plinplan. Terus juga kadang salah fokus lagi baca apa tiba-tiba sampai mana. Overall, i like this book. muach :*



kiriman novel Dear Iqba(a)l



GOMAWO!!! ^^