Langsung ke konten utama

Ayo, jangan hanya berjalan namun #TerusBergegas , Gagasmedia!

        "Happy birthday to Gagas, happy birthday to Gagas, happy birthday, happy birthday... HAPPY BIRTHDAY TO GAGASMEDIA."
  


Hey, Gagasmedia selamat ultah yang ke-12. Makin seru dan kece aja nih. Bukan cuma bukunya, tapi covernya, penulisnya, editornya bahkan pelayanannya. Untuk ultah ke-12 kali ini Gagasmedia menyerukan untuk #TerusBergegas dan mengajak pembaca sekaligus blogger untuk merayakannya. Kurang top apa coba? 

Nah, perayaan Gagasmedia pada kali adalah dengan menjawab 12 pertanyaan Gagasmedia~


Untuk mengisi kekosongan hati hari ini, mari menjawab dan berpartisipasi untuk ultah ke-12 Gagasmedia #TerusBergegas

1. Sebutkan 12 buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya

Biasanya buku berkesan menurutku tergantung tokohnya, moral dari novel tersebut, kutipan bukan sekedar menye-menye namun membangun dan alur ceritanya tanpa bosan berkali-kali ku baca.
♥  Negeri 5 Menara - Ahmad Fuadi
♥  Divergent - Veronica Roth
♥  After D-100 - Park Mi Youn
  Runaway Ran - Mia Arsjad
♥  Remember When - Winna Efendi 
♥  People Like Us - Yosephine Monica
♥  Lovhobia - Elsa Puspita
♥  Celebrity Wedding - Alia Zalea
♥  Call Me Miss J - Orizuka
♥  Interlude - Windry Ramadhina
♥  The Last 2% - Kim Rang
♥  Udah Putusin Aja! - Felix Siauw

2. Buku apa yang pernah membuatmu menangis?

 
Kalau dunia nyata, aku emang seorang yang memiliki kelebihan dalam berekspresi. Tanpa pernah menyembukan emosiku.
Namun, aku menjadi orang yang berbeda ketika membaca. Aku jarang mengalami efek membaca seperti ketawa, senyum, pipi bersemu merah, berkaca-kaca bahkan menangis.
Jadi, aku selalu mengingat buku mana yang mampu menghancurkan pertahanan emosiku ketika membaca. 
Dan, satu-satunya buku yang bisa membuatku menangis adalah People Like Us - Yosephine Monica.  

3. Apa quote dari buku yang kamu inget dan menginspirasi?

Menurutku, kutipan novel Gloomy Gift-Rhein Fathia menyadarkan bahwa apapun yang telah terjadi bukan untuk disesali meski gagal namun mengingatkan buat bersyukur karena pada dasarnya apa yang telah kita alami membuat kita belajar lebih banyak dan pengalaman untuk menuju hal yang lebih baik sehingga menciptakan keoptimisan diri sendiri.  
  

4. Siapakah tokoh di dalam buku yang ingin kamu pacari? Hayo, berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangannya. hehe

Dilan. [Dilan-Pidi Baiq]

Jangan bayangkan dia seperti layaknya artis sinetron atau tokoh yang kaya, ganteng, jago main basket, anak teladan, romantis dan sifat sempurna lainnya. Dilan jauuuuuuh dari itu semua... Dia berandalan, anak genk motor, hobi berantem, humoris dan unik (bisa dibilang aneh) namun cara dia mencintai oranglain tidak semenye-menye penuh dramatis namun penuh perjuangan dan tidak seperti logika manusia *cielah* Hidup penuh resiko dan tantangan dan karena itulah aku cocok sama dia. Aku enggak butuh pasangan sempurna yang kubutuhkan adalah kita menjadi sempurna karena saling melengkapi. Ingin mencoba tantangan hidup bersama Mas Dilan 

 5. Ceritakan ending novel yang berkesan dan tak akan kamu lupakan! 

Ending yang tak terduga. Bikin gigit jari, menggetarkan dada, merasuk jiwa namun melegakan rasa. Belum ada yang mampu mengalihkan ending terkeren novel ini meski banyak yang mulai mencoba menghinggap di hati namun ending novel ini masih tetap bertahan menyergap tanpa mau menghilang. Termasuk kesimpulan yang kuambil dari novel ini adalah "Semua orang berhak bahagia, mencintai dan dicintai. Kalau memang mencintai ungkapkanlah karena perasaan yang dipendam sulit sekali untuk dipadamkan."

Daun yang jatuh tak pernah membenci angin

- Tere Liye


6. Buku pertama Gagasmedia yang kamu baca, dan kenapa memilih itu?

Ini dia buku terbitan Gagasmedia yang pertama kali aku baca berjudul Sakit 1/2 Jiwa karya Endang Rukmana. Dulu, aku baca buku itu karena covernya lucu kalau enggak salah aku baca pas sd kelas 6 jadilah penasaran abis. Aku kira itu dongeng tidur. Karena covernya kayak Tarzan versi modifikasi begitu, pas dibaca ternyata jauh dari kata Tarzan. Lumayan kocak bukunya karena kelakuan absurd tokohnya. 

7. Dari sekian banyak buku yang kamu punya, apa judul yang menurutmu menarik, kenapa?

Judul yang paling menarik adalah Restart - Nina Ardianti. Entah kenapa aku suka banget judul ini bahkan status whatsapp sudah 6 bulan ini adalah Restart [ketularan novel ini]. Bagiku sendiri, judul enggak perlu muluk-muluk maupun harus sepanjang jalan kenangan yang penting "ngena" di hati pembaca. Restart, sederhana namun bermakna. Cocok dengan cerita, berkesan di hati pembaca.

 8. Sekarang, lihat rak bukumu... cover buku apa yang kamu suka, kenapa?

Cover novel Menuju(h) - Aan Syafrani dkk.
Pertama kali, lihat covernya langsung jatuh cinta. 
Karena unik, warnanya juga pas, perpaduan matahari-bulan cocok dan tidak terlalu ramai maupun sepi. Apalagi beda dari cover lainnya yang biasanya 1 dimensi ini malahan 2 dimensi. Gambarnya sederhana penyatuan matahari dan bulan namun enggak norak. 
Suka.suka.suka.





9. Tema cerita apa yang kamu sukai, kenapa?
Aku paling suka tema School-life, karena bacanya enggak bikin pening, konfliknya enggak sedrama kisah cinta romeo-juliet & tokohnya menggelitik khas-khas remaja. Apalagi School-life bukan cuma tentang masalah remaja terkini di sekolah namun kadang sering dibumbui kisah cinta kocak dan kekeluargaan. Menghibur pokoknya.

10. Siapakah penulis yang ingin kamu temui, kalau sudah bertemu, kamu mau apa?
Okke Rizka Septania alias Orizuka.
Suka banget karyanya Kak Orizuka dan tak ada satupun bukunya Kak Orizuka yang kupunya enggak dibaca ulang. Bahkan ada bukunya Kak Orizuka dibaca sampai 5x sampai hafal jalan ceritanya tetap enggak bosen. Mau foto bareng, minta tanda tangan, wawancara pengalamannya dia, belajar penulisan dari mastah Orizuka kalau bisa sih bonus minta diajakin travelling ke Jepang *eh* [tugas bahasa jepangku, deskripsi tentang Kak Orizuka] ehehehe

11.Lebih suka baca e-book (buku digital) atau buku cetak (kertas), kenapa?
Buku cetak jelas. Karena mataku sering berair dan kepala pusing kalau terlalu lama pantengin handphone jadi e-book kurang cocok buat aku lagian buku cetak lebih enak dinikmati mulai dari pas digenggam tangan sampai bau khasnya.

12. Sebutkan 12 kata untuk Gagasmedia menurutmu!
    "Jangan menyerah untuk menerjang robohkan keraguan optimalkan tekad, terus bergegas wahai Gagasmedia!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhanku di Alhurriyah

Ramadhan kali ini rasanya cukup berat. Untuk pertamanya, ramadhan tidak dilalui bersama kedura orantua. Demi menuntut ilmu, merantaulah saya ke Bogor. Saya menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi negeri di Bogor. Semenjak Ramadhan, rasanya berbeda. Suasananya, orang-orangnya dan aktivitasnya. Serasa lebih bersemangat menyambut ramadhan di masjid. Sebelumnya di tempat saua, masjid hanyalah untuk sholat. Namun, di Masjid Al Hurriyah adalah segalanya. Segala aktivitad dapat dilakukan di masjid. Tempat sholat, tempat berbuka puasa, tempat mengaji, tempat mentoring dan lain-lain. Lebih baik kita pergi ke Masjid untuk memanfaatkan waktu berpuasa. Melakukan ibadah semaksimal mungkin dan berbuat kebajikan karena sebaik-baiknya orang ialah orang yang bermanfaat 1. Mentoring Bulan ramadhan adalah bulan ladang pahala. Semua orang berbondong-bondong melakukan ibadah baik wajib maupun sunnah. Salah satunya mentoring. Kegiatan mentoring adalah kegiatan pembinaan agama islam dalam bentuk pen

Braga Siang Itu - Triani Retno (Teera)

Akkh... lama ndak nulis blog, sibuk cimiwww. Entah sibuk UN atau online hehehehe... sekarang sibuk masuk SMA dan biar khatam qur'an. Aamiin. :D taramtamtamtammmm... post kali ini mau ceritain tentang Braga Siang Itu, bukunya tante Teera. Makasih buat tante Teera luv yu muachh dan mba  Atria  sudah kasih aku buku ini. :) parampam~~ : Buku ini terdiri dari 15 cerpen. Ceritanya sederhana tapi maknanya itu loh. Dan, semuanya penuh pelajaran apalagi dibacanya waktu bulan ramadan bisa tobat langsung. :| hihi... Biar makin afdol baca  Sinopsis Braga Siang Itu  dulu yuk :) Bebarapa cuplikan cerpen : 1. Bunda, Ibu yang Tak Pernah Ada      "RAHMI kerja karena Bunda sedang sakit." si kecil Rahmi menceritakan tentang Bundanya yang penuh kasih sayang. Tapi, Bunda tidak pernah ada. Hanya ada Ibu. Ibu.  2. Braga Siang itu      "Aku tahu. Hubungan kami berakhir lima tahun lalu. Aku tak dapat lagi memahami Ben." Fei dan Ben, pendemonstrasi. Tapi lain sejak B

RESENSI : FINALE (Love has no finale)

     "Sekarang giliranmu. Masuk ke kepalaku dan hancurkan pikiranku." Finale, on page 176  FINALE  (HUSH, HUSH #4 - seri terakhir ) PENULIS : BECCA FITZPATRICK PENERJEMAH : DINA BEGUM PENERBIT : FANTASIOUS Harga : 89.000 Sinopsis Finale       Makasih buat mba Dina Begum dan Fantasious yang sudah kasih aku paketan buku Finale dan totebag-nya dari event Finale Blog Tour :) Bukunya keren sampai menteskan rekor baca aku. Sehari, 564 halaman. Pleas, jangan salahin aku kalau resensi bikin hancur kepala soalnya ini kedua kalinya aku bikin resensi setelah untuk tugas sekolah. Entah ini resensi atau pemikiran gak jelasku. #kabur Baca dulu yuk : prolog part 1 , prolog part 2 , prolog part 3 , prolog part 4      Baca ini ingat lirik lagu Jason Mraz yang I won't give up, "I won't give up on us. I'm giving you all my love. I'm still looking up....."            Nora Grey, dia Nephilim yang membunuh Black Hand, ayahnya. Patch,